Workshop Teaching Method, Husain Syam Pesankan Pembelajaran Berbasis Industri 4.0

Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam menghadiri acara Workshop Teaching Method,

di Ruang Senat Lantai dua Fakultas Teknik (FT) UNM, pada Senin (4/2/2019). Kegiatan tersebut diikuti oleh 50 dosen, yang terdiri dari 43 dosen CPNS yang telah dinyatakan lulus pada seleksi CPNS 2018 dan 7 dosen luar biasa

 

Pada acara yang diselenggarakan oleh sivitas akademika FT UNM itu, Husain berpesan kepada para dosen muda untuk membuat pembelajaran e-learning atau pembelajaran berbasis industri 4.0.

Di mana, kata Husain, pembelajaran berbasis industri 4.0 tersebut haruslah sesuai dengan kebutuhan generasi milenial. “Bahkan jika perlu, jangan merasa kita lah satu-satunya sumber dari suatu pembelajaran. Kita harus membuat sistem yang baik, kreatif,” katanya.

Olehnya, ia menyebutkan, kriteria yang dimaksud haruslah memiliki kompetensi mengajar dengan sistem IT dan menjadi idola mahasiswa, menjadikan mahasiswa bagian dari kunci sukses. “Mau bersama mengawal mahasiswa dalam memberi pemahaman kepada mahasiswa,” ujarnya.

Lanjut, Ia pun berharap agar nantinya para dosen tidak hanya menggugurkan kewajiban saja. Namun, di sisi lain juga harus ambil andil dalam memajukan UNM.

“Saya titipkan harapan agar peran ini dapat diambil. Tidak sekadar ngajar. Bantulah Prodi, bantulah pengajar,” pungkasnya. (*)