Mahasiswa Jurusan PKK  Fakultas Teknik (FT) Gelar Cipta Karya Boga dan Pagelaran Tata Rias

Mahasiswa Pendidikan Kesejahteraan Keluarga  Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Kegiatan Cipta Karya Boga (CKG) dan Pagelaran Tata Rias (PTR) dengan tema “Eksplorasi cita rasa dan Motif Nusantara” bertempat di Gedung Dekanat Fakultas Teknik (FT) pada Selasa, 10 Desember 2019.

Kegiatan Cipta Karya Boga (CKG) dan Pagelaran Tata Rias ini dibuka oleh Wakil Rektor 2 Dr. Karta Jayadi, M.Sn, dihadiri oleh Dekan FT UNM Prof. Muh. Yahya beserta Pimpinan, Dosen PKK, Orang tua dari mahasiswa PKK FT-UNM.

Ulfani Djulfira selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa kegiatan ini di gelar sebagai syarat untuk melulusi mata kuliah Cipta Karya Boga Dan Pagelaran Tata Rias yang diadakan setiap setahun sekali. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 26 Mahasiswa dengan rincian 19 orang dari konsentrasi tata boga dan 7 orang dari konsentrasi tata rias.

Dalam Kegiatan ini diadakan Talkshow  yg menghadirkan  Dr. Dadi H. Maskar, STP, M.Sc dari Forum Tempe Indonesia sebagai narasumber. Beliau menyampaikan tentang ”Tempe Warisan Budaya Bangsa Persembahan dari Indonesia untuk Dunia”.

Beberapa materi yang disampaikan antara lain adalah bahwa tempe merupakan makanan tradisional asli Indonesia yang merupakan warisan budaya bangsa, memiliki filosofi yang jauh lebih besar dari hanya sekedar sebagai lauk pauk dengan harga relatif murah, rasa enak, kandungan gizi tinggi, memiliki potensi medis, dan mudah diolah menjadi berbagai makanan sehingga tidak heran bahwa tempe termasuk ke dalam makanan fungsional.