Workshop Penulisan Artikel untuk Jurnal Internasional Bereputasi

“Fakultas Teknik selangkah lebih maju dalam memberikan pelatihan kepada dosen untuk menghasilkan artikel internasional yang bereputasi. Kegiatan ini nantinya akan meningkatkan jumlah publikasi UNM seperti di Scopus yang saat ini UNM menduduki peringkat 9 dengan jumlah publikasi 909,” Ungkap Wakil Rektor Bidang Akademik UNM, Prof. Dr. H. Hasnawi Haris, M.Hum., pada kegiatan Workshop Penulisan Artikel untuk Jurnal Internasional Bereputasi, Kamis (5/11), di Ruang Senat Lt. II Fakultas Teknik UNM.

Hal senada dikatakan Dekan Fakultas Teknik UNM, Prof. Dr. H. Muhammad Yahya, M.Kes., M.Eng., Yahya dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini akan memotivasi kita baik secara kelembagaan maupun secara pribadi untuk menghasilkan jurnal internasional bereputasi, terutama bagi dosen yang telah bergelar doktor agar segera mengusulkan jabatan guru besar.

Wakil Dekan Kerjasama dan Pengembangan FT UNM, Drs. Faisal, M.Si., M.Inf.Tech., Ph.D., yang juga bertindak sebagai Ketua Panitia dalam laporannya menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan secara daring dan luring ini  untuk meningkatkan jumlah dosen, mutu dan kualitas publikasi pada jurnal internasional yang bereputasi. Peserta dalam kegiatan ini berjumlah 30 orang yang dipilih berdasarkan prioritas atas kebutuhan jurnal internasional bereputasi untuk usulan jabatan fungsional, guru besar maupun lektor kepala.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Dekan Bidang Akademik FT UNM, Dr. H. Ruslan, M.Pd., Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FT UNM, Dr. Jamaluddin, M.P., dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FT UNM, Dr. Amiruddin, S.T., M.T. (isn)