Husain Syam :” Belajarlah Meneliti dengan Baik”

Workshop Penyusunan Proposal Penelitian PNBP Fakultas Teknik UNM

” Belajarlah meneliti dengan baik, lakukanlah riset dalam bidang yang kamu geluti, majukanlah program studi, Fakultas dan Institusi kamu, dengan begitu kamu dapat membahagiakan orang-orang yang kamu sayangi terlebih keluarga terdekatmu,” Pesan Rektor UNM, Prof. Dr. H. Husain Syam, M.T.P., IPU., dalam kegiatan Workshop Penyusunan Proposal Penelitian PNBP yang digelar di ballroom lantai 2 Phinisi UNM, (25/11).

Lebih jauh Husain Syam yang berhasil mendapatkan gelar Insinyur Profesional Utama (IPU) dari Persatuan Insinyur Indonesia (PII), mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat buat peserta terlebih lagi dosen muda untuk menggali ilmu dan paham bagaimana rohnya menulis proposal, karena dengan banyak melakukan penelitian dan pengabdian akan memberikan sumbangsih baik secara  pribadi maupun lembaga.

Dekan Fakultas Teknik UNM, Prof. Dr. H. Muhammad Yahya, M.Kes., M.Eng., IPU, yang juga telah mendapatkan gelar IPU menjelaskan kegiatan ini akan sangat bermanfaat buat dosen muda dalam menjalankan kegiatan tri dharma perguruan tinggi.

Drs. Faisal Syafar, M.Si., M.Inf.Tech., Ph.D., selaku penyelenggara melaporkan kegiatan yang pesertanya berjumlah 50 orang ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai skema penelitian, State of The Art, output dan luaran penelitian dan yang tak kalah pentingnya adalah bagaimana penulisan proposal penelitian yang baik dan layak untuk diajukan. (isn)