Dekan Fakultas Teknik UNM Apresiasi Kelas Riset BEM FT UNM Periode 2020-2021 dalam penguatan riset di era industri 4.0

Prof. Dr. Ir. H. Muhammad Yahya, M.Kes., M.Eng., IPU Membuka  kegiatan Kelas Riset BEM FT UNM Periode 2020-2021 Gedung Dekanat Lantai 1 yang berlangsung pada tanggal 12-14 Maret 2021

Sambutan ketua panitia kelas riset menyebutkan kegiatan kelas riset 2021 mengangkat tema: penguatan kapasitas Mahasiswa FT-UNM yang Kritis dan Kreatif berbasis riset 4.0″ latar belakang salah satu pendukung 4.0 untuk menjawab tantangan dengan mendelegasikan minimal 3 peserta dari setiap Hima di lingkup fakultas Teknik UNM.

Senada dengan hal tersebut Ketua BEM FT-UNM, ucapan Terima kasih disampaikan kepada Dekan dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswan atas izin yang diberikan dimasa pandemi, ini merupakan Langkah kolaborasi menyikapi tantangan di tengah masyarakat, kelas riset ini merupakan langkah awal sebelum mahasiswa terjun langsung ke Masyarakat, dmana diketahui 4.0 menjadi berkembang bukan hanya terknologi yg berkembang tetapi manusia nya juga. Output Berlandaskan data. Ucap Abdi (sapaan) pada sambutannya. Disisi lain Ketua Maperwa FT UNM, menjelaskan mengambil suatu langkah harus di dampingi dengan data-data yang Valid dan sesuai, berharap materi yg di dapat kan mampu di terapkan nantinya sebelum melangkah lebih jauh ketengah masyarakat.

Wakil Dekan Kemahasiswaan Dr.Amiruddin, S.T., M.T. Mengucapkan rasa syukur  karna salah satu program kerja  yang ada pada bidang kemahasiswaan bisa terlaksana, kelas riset sangat penting selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik  sebenarnya berharap kelas riset seharusnya dilaksanakan lebih awal berhubung riset ini dikarenakan banyaknya program-program kementerian yang dikelolah dengan baik oleh mahasiswa  salah satunya yaitu program Holistik pengabdian kepada masyarakat.

Senada dengan Wakil Dekan Bidang kemahasiswaan Dekan Fakultas Teknik UNM Prof. Dr. Ir. H. Muhammad Yahya, M.Kes., M.Eng., IPU berharap pelaksanaan dapat terlaksana dengan baik, program ini diharapkan peserta mengituki dengan serius dan disiplin bukan hanya bentuk penguguran kewajiban. Yakin  dan percaya dunia kerja sangat membutuhkan lulusan yang memiliki kompetensi bidang IT yang bagus, selain itu Dekan Fakultas Teknik mengapresiasi kegiatan BEM karna ini salah satu Program Kerja yang meningkatkan kemampuan mahasiswa. Salah satu Pendukung Kampus Merdeka dengan mengajak mahasiswa memanfaatkan kegiatan-kegiatan yang ditawarkan salah satunya terjun langsung ke lapangan. BEM dan HIMA harus bersinergi mengawal program itu untuk adek-adek mahasiswa yang ada dilingkup fakultas teknik. Tantangan kedepan sangat besar, kapan tidak bisa bersaing ketinggalan kita, pekerjaan diluar sana diperebutkan. Harapan lainnya mengajak mahasiswa membuka mata untuk berfikir kedepan untuk masa depan yg lebih baik. Serta kegiatan ini tetap mematuhi protocol Kesehatan ucap Dekan Fakultas Teknik UNM.