Tim PHP2D Fakultas Teknik Lolos Seleksi Akhir Proposal PHP2D Tahun 2021 Kemendikbuk-Ristek

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) menawarkan Program Holistik Pengembangan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) untuk organisasi kemahasiswaan perguruan tinggi se-Indonesia. Program ini ditawarkan dengan misi membangun kerja sama yang baik antara organisasi mahasiswa, perguruan tinggi, pemerintah daerah, swasta dan masyarakat, serta membangun kemandirian masyarakat desa yang berkelanjutan.

Program tawaran ini mengambil tema “Terwujudnya Mahasiswa yang Mampu Berpikir Kritis, Kreatif, Komunikatif dan Kolaboratif serta Memiliki Kemampuan Kepemimpinan dalam Pengembangan Masyarakat Desa di Era Industri 4.0 sebagai Implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka”.

Berdasarkan Surat Nomor 2101/E2/KM.09.01/2021 tanggal 15 Mei 2021, perihal Validasi Substansi Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) Tahun 2021, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan telah menerima sebanyak 1.755 proposal. Setelah dilaksanakan penialain substansi pada tanggal 28 Mei – 4 Juni 2021, bersama ini kami sampaikan hasil penilaian subtansi proposal PHP2D Tahun 2021 sebanyak 610 proposal yang layak ke seleksi akhir/presentasi. Sehubungan dengan hal tersebut, maka Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan akan melaksanakan penilaian seleksi akhir proposal PHP2D Tahun 2021 secara daring pada video conference melalui aplikasi Zoom yang akan dilaksanakan pada 14 – 19 Juni 2021. Mohon kesediaan Saudara untuk menginformasikan hal tersebut kepada Dosen Pendamping, dan Ketua Kelompok PHP2D Tahun 2021.

Tim yang lolos dari Universitas Negeri Makassar semuanya adalah Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Teknik yaitu Himpunan Mahasiswa Otomotif (HMO FT-UNM) dengan Program : Pemberdayaan Masyarakat Desa Laikang Berbasis Pemanfaatan Limbah Kotoran Ternak Menjadi Biogas dan Biofertilizer Untuk Mendukung Program Energi Terbarukan dan Ketahanan Pangan dan Himpunan Mahasiswa Elektro (HME FT-UNM) dengan Program : Pemberdayaan Kelompok Usaha Souvenir Desa Tino Dalam Pengolaan Kulit Kuda Menggunakan Teknologi Laser Menjadi Souvenir Kulit Khas Jeneponto.