Pelaksanaan Tes Jalur Mandiri UNM Tahun 2022 Berjalan Lancar

Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., bersama jajaran pimpinan dalam lingkup UNM melakukan pemantauan tes seleksi Jalur Mandiri dalam rangka penerimaan mahasiswa baru tahun 2022.

Pendaftaran Jalur Mandiri UNM 2022 sendiri sudah dibuka sejak 1 Juni hingga 8 Juli 2022 lalu dan proses seleksinya berakhir hari ini, Rabu 13 Juli 2022.

Peserta jalur mandiri tahun ini nyaris menembus angka 6.900. Adapun rinciannya yakni peserta ujian tulis – PTBK sebanyak 6.640 orang, prestasi – hafidz 91 orang dan prestasi – juara 127 orang. Sehingga total 6.858 orang.

Menurut Prof Husain, hal dilakukan UNM untuk mencoba mencari cara mengisi kekosongan yang ada dan jalur mandiri merupakan langkah terakhir mencukupi kuota sesuai aturan yang ada.

“Kami (UNM) terus memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa pengelolaan di UNM transparan dan profesional,” ujar Prof Husain di Menara Pinisi UNM, Rabu 13 Juli 2022.

Usai melakukan pemantauan pelaksanaan tes yang berlangsung sejak 12 sampai 13 juli 2022, ia memastikan berjalan dengan baik sesuai dengan aturan.

“Selama dua hari kami lakukan pemantauan, tidak ada kendala dan laporan yang kami dapatkan,sehingga kami menjamin ini berjalan dangan lancar sesuai dengan aturan,” tegasnya.

Tidak hanya itu, UNM juga akan memberikan beasiswa kepada peserta atau mahasiswa yang kurang mampu dan dimulai tahun ini.

“Saya selalu berpikir bagaimana bisa selalu membantu mahasiswa berprestasi. UNM tidak akan miskin hanya karena memberi keringanan kepada mahasiswa, karena ini kebaikan,”tutur Prof Husain.

Hal ini sengaja dilakukan, tidak lain karena UNM memikirkan generasi pelanjut kelak bisa bermanfaat, baik bagi bangsa, kerabat dan tentunya keluarga.

“Faktor inilah yang membuat UNM beberapa tahun terakhir sangat digandrungi orang tua untuk menitipkan anaknya mengenyam pendidikan di sini (UNM),”tandasnya.

Adapun peserta yang lolos ujian akan diuumumkan tanggal 19 Juli mendatang yang dipastikan prosesnya berjalan lancar dan aman. Bahkan, dalam proses seleksi UNM tentunya telah melaksanakan sesuai aturan dan peserta memiliki hak dan kewajiban yang sama.

Diketahui, peserta jalur mandiri tahun ini bisa memilih dua jalur, yakni jalur prestasi dan jalur ujian tulis. Bagi peserta yang memilih jalur Ujian Tulis, Ujian Tulis Berbasis Komputer dilaksanakan pada tanggal 12 sampai 13 Juli 2022. Sedangkan peserta yang memilih jalur Prestasi, seleksi dilaksanakan pada tanggal 13 Juli 2022.

Post : unm.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *