Kemeriahan Karya Inovasi FT UNM dalam Dies Natalis Universitas Negeri Makassar ke 61

Salah satu karya inovasi terbaru karya Prof. Dr. Ir. Muhammad Yahya, M.Kes., M.Eng., IPU., ASEAN Eng dalam hal ini dekan FT UNM adalah sebuah inovasi dalam menanggapi isu perkembangan teknologi dalam bidang otomotif adalah mobil listrik. Inovasi ini dibangun untuk memberikan pembelajaran kepada peserta didik dalam melakukan perancangan serta maintenance pada mobil listrik.

Motor BLDC ini adalah mesin yang digunakan untuk mengoperasikan/menggerakkan mobil listrik, sehingga dengan media Trainer ini sangat informatif karna dilengkapi dengan titik-titik pengukuran yang sangat memudahkan dalam proses perawatan dan perbaikan lainnya. Trainer ini telah dilakukan beberapa pengujian serta penerapan secara langsung kepada peserta didik.

Media trainer ini juga dalam proses pendaftaran HKI (hak kekayaan Intelektual) Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM RI.

Beberapa Produk lainnya yang ditampilkan pada Pameran Dies Natalis UNM ke 61 Antara lain : Media Trainer Pneumatik, Trainer Lengan Robot, Mobil LIstrik, Robot Sepak Bola, Robot Seni Tari dan beberapa produk inovasi lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.