Fakultas Teknik melaksanakan Sosialisasi Sistem MY-SAMS

Pada Jum’at, 17 Februari 2023, Fakultas Teknik melaksanakan Sosialisasi Sistem MY-SAMS. Sosialisasi dilaksanakan di Aula Dekanat Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar. Kegiatan dibuka oleh Bapak WD 1 Bidang Akademik, Prof. Dr. Drs. Ir. Jamaluddin, M.P., IPM.

MY-SAMS merupakan Sistem Informasi baru yang digunakan di lingkungan Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar. My-SAMS atau singkatan dari Single Academic Service System merupakan sistem informasi untuk monitoring perkuliahan di seluruh Jurusan Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar. Tidak hanya itu, sistem MY-SAMS ini juga bertujuan untuk memantau segala proses Seminar dan Ujian Mahasiswa(i) Fakultas Teknik, yakni Seminar Proposal, Seminar Hasil, dan Ujian Tutup.

Peserta Sosialisasi

Kegiatan ini menghadirkan Bapak Ahmad Risal, S. Pd., MPd. sebagai salah satu Developer atau pengembang dari Sistem MY-SAMS tersebut. Dalam sosialisasinya, Bapak Ahmad Risal menjelaskan alur sistem dan berbagai jenis pengguna yang dapat menggunakan sistem ini, yakni Admin Operator Jurusan, Dosen, hingga Mahasiswa.

Kedepannya, diharapkan sistem ini mampu berjalan dengan efektif dan melaporkan segala kegiatan akademik, baik bagi Jurusan, Dosen, hingga mahasiswa-mahasiswi Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *