Mahasiswa Teknik Olah Dangke Enrekang Jadi Bakso

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan wadah yang dibentuk untuk memfasilitasi potensi yang dimiliki mahasiswa Indonesia, untuk mengkaji, mengembangkan, dan menerapkan ilmu dan teknologi yang telah dipelajari di perkuliahan dan diaplikasikan kepada masyarakat. Program yang dibentuk oleh Direktorat  Jenderal Pendidikan Tinggi Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dilaksanakan tiap tahun yang dimulai dari pengajuan proposal di awal tahun, dan dilombakan pada Pekan Ilmiah Nasional.

Mahasiswa-mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar tidak ketinggalan dalam ajang ini. Salah satunya,  Suriany Sukardi bersama keempat rekannya, Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar  telah melakukan kegiatan membuat bakso dangke di daerah. Bertema “PEMANFAATAN DAN PENGOLAHAN DANGKE MENJADI BAKSO DANGKE DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN MASYARAKAT DI DESA BAMBA KEC. ENREKANG KAB. ENREKANG” .

Masyarakat merespon baik dan mereka ingin mngembangkan produk kami ini ke tahap yang lebih serius dengan menjadikan produk ini sebagai peluang usaha untuk meningkatkan pendapatan masyarakat Enrekang di tambah lagi bahan utamanya sendiri adalah dangke yaitu makan khas dari Enrekang itu sendiri.