Lembaga Dakwah Fakultas RM FT UNM Sosialisasi Kampung Iklim di Desa Laikang Takalar

Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Raudhatul Mujaddid (RM) Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (FT-UNM) melaunching dan mengsosialisasikan Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK ORMAWA).

Bertajuk program Kampung Iklim Berbasis Mitigasi dan Adaptasi Lingkungan untuk mendukung program Sustainable Development Goals (SDGs) desa. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Laikang, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Minggu, 31 Juli 2022.

Mahasiswa Pendidikan Teknik Otomotif Angkatan 2018 FT UNM, Syahrul Alam menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah salah satu kegiatan implementasi tridarma perguruan tinggi yang dilakukan oleh organisasi kemahasiswaan internal kampus.

“Kegiatan ini merupakan program dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa),” ujarnya.

Lebih lanjut kata dia, tujuan diadakannya kegiatan ini untuk meningkatkan Soft Skill dan hard skill mahasiswa yang dikemas dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat. “Melalui kegiatan ini Mahasiswa dapat memperoleh pembelajaran secara nyata karena berinteraksi langsung dengan masyarakat, empati kepada masyarakat, mengetahui masalah dan pemecahan masalah yang ada di tengah-tengah masyarakat, serta organisasi kemahasiswaan secara aktif berpartisipasi dalam membangun dan melakukan percepatan pencapaian SDGS Desa,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.