Praktek Kerja Lapangan Siswa Prodi Agribisnis – Pendidikan Teknologi Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura SMK Negeri 4 Gowa

PTP FT-UNM, Makassar – Sebanyak empat orang siswa Kelas 3 SMK Negeri 4 Kab. Gowa telah melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di lingkungan Program Studi Pendidikan Teknologi Pertanian (Prodi PTP). Keempat siswa tersebut berasal dari Program Studi Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH). Dalam pelaksanaan PKL yang dibimbing oleh Ibu Diyahwati, S.TP., M.Pd ini, peserta PKL telah menyelesaikan beberapa kegiatan yang berkaitan dengan bidang keahlian mereka di SMK. Kegiatan PKL yang bertujuan meningkatkan kompetensi siswa SMK di bidang agrobisnis tanaman pangan dan hortikultura, dilaksanakan pada tanggal 27 Juli 2022 – 15 Desember 2022.

Pelaksanaan PKL dibagi beberapa tahapan kegiatan. 1) pengenalan lingkungan Program Studi Pendidikan Teknologi Pertanian dan laboratorium; 2) pemberian materi sesuai dengan bidang keahliannya; 3) paktek lapangan (praktikum); 4) asistensi laporan; 5) presentasi dan evaluasi.

Proses penarikan siswa PKL SMK Negeri 4 Gowa dilaksanakan pada Jum’at, 16 Desember 2022. Penarikan tersebut dihadiri langsung oleh Ka Prodi PTP, Dr. Ir. Andi Sukainah, S.TP., M.Si., IPM, serta guru pendamping dari SMK Negeri 4. (ak/ptp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *