FT UNM menggelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2023

Pada Kamis, 16 Februari 2023, Fakultas Teknik Universitas Makassar mengadakan rapat koordinasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2023. Rapat dilaksanakan secara daring menggunakan Zoom Virtual Meeting pukul 7 malam dan diikuti oleh Dosen-dosen di lingkup Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar.


Seperti yang dikutip dari situs Simbelmawa (Sistem Informasi Pembelajaran dan Kemahasiswaan), Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan salah satu wujud implementasi Tridharma Perguruan Tinggi yang diluncurkan oleh Ditjen Diktiristek sebagai suatu upaya untuk menambuhkan, mewadahi, serta mewujudkan ide kreatif serta inovatif mahasiswa. Terdapat 10 Bidang PKM yang dapat diikuti oleh Perguruan Tinggi, yakni PKM-RE, PKM-RSH, PKM-K, PKM-PM, PKM-PI, PKM-KC, PKM-KI, PKM-VGK, PKM-GFT, serta PKM-AI.


Rapat dipimpin oleh Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan FT UNM, Bapak Dr. Ir. Amiruddin, S.T., M.T., IPM. Dalam sambutannya, beliau memberikan arahan terkait teknis serta jadwal pelaksanaan PKM 2023. Rapat juga diikuti oleh Bapak Dr. Hendra Jaya, S.Pd., M.T. (Kaprodi D4 Teknik Elektronika) serta Bapak Dr. Satria Gunawan Zain, MT. (Kaprodi S1 Teknik Komputer).


Saat ini, tujuan kita bukan lagi kuantitas, namun lebih kepada kualitas, sehingga diharapkan bagi seluruh Dosen yang menjadi pembimbing pada PKM 2023 ini dapat bekerja semaksimal mungkin”, ujar Bapak Wakil Dekan 3 FT UNM dalam arahannya.


Lebih lanjut, dalam rapat koordinasi PKM 2023 ini juga mengarahkan kepada para Dosen untuk mengikuti Workshop yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 – 19 Februari 2023, serta tetap memantau timeline dari pelaksanaan PKM 2023 tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *