Jurusan Pendidikan Teknik Elektronika FT-UNM bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Dukung Program Pengembangan Pendidikan di Sulsel

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan melalui UPT Perpustakan Provinsi Sulsel melakukan penandatanganan implementasi kerjasama dengan pihak Prodi Fakultas Teknis Universitas Negeri Makassar (UNM), Jumat 24 Februari 2023.

Penandatanganan Implementasion of Agreement (IA) dilakukan oleh Kepala UPT Perpustakaan Sulsel, Kaharullah dan Ketua Program studi pendidikan Teknik Elektronika S1, Sabran dan Ketua Program studi Pendidikan Vokasional Mekatronika S1, Edy Sa’bara, Serta Ketua Program Studi Teknik Elektronika D3, Hendra Jaya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas tercapainya, tentunya ini menjadi bukti kongkrit bahwa kami juga berperan aktif dalam dunia pendidikan terkhusus ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel, Andi Parenrengi.

Kerjasama ini akan memberikan dampak positif dikarenakan akan menerima dan menempatkan hasil karya dan inovasi mahasiswa serta dosen yang ada di Sulawesi Selatan.

“Selanjutnya akan diperagakan untuk dilihat dan dipelajari oleh para pengunjung Kantor Layanan Umum Perpustakaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Dekan IV Bidang Kerjasama dan Pengembang Fakultas Teknik UNM, Faisal Syafar menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prov Sulsel karena dengan adanya kerjasama ini.

“Ini akan menjadikan inovasi dan hasil karya anak-anak kita dapat bermanfaat untuk orang lain sebagai bahan edukasi untuk mereka yang senang dengan ilmu pengetahuan dan teknologi,” ujarnya.

“Nantinya kami akan menampilkan hasil karya terbaik kami di kantor ini. Selain itu nantinya akan mengirimkan mahasiswa magang untuk bisa menghasilkan inovasi teknologi di lingkungan kantor layanan perpustakaan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *