Fakultas Teknik Peduli Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 yang melanda dunia hampir melumpuhkan perekonomian dan sangat berdampak bagi warga di seluruh dunia. Di Indonesia kasus positif tembus 102 ribu orang  per tanggal 28 Juli 2020 dan Sulawesi Selatan menjadi urutan ketiga dengan jumlah positif 8.991 orang. Kondisi ini sungguh memprihatinkan dan perlu dimendapat perhatian serius dari pemerintah dan masyarakat.

Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar peduli dengan kondisi yang terjadi. Untuk itu, Dekan  Fakultas Teknik, Prof. Dr. H. Muhammad Yahya, M.Kes., M.Eng., telah melakukan berbagai upaya untuk membantu mengatasi pandemi ini, diantaranya:

  1. Penggalangan dana oleh dosen FT terkumpul sembako 500 paket sudah dibagikan kepada mahaaiswa, scurity, cling servis dan maayarakat umum.
  2. Sumbangan baju Hasmat 350 lembar,   masker 500 lembar yg di produksi   jurusan PKK FT telah terdistribusi ke RS/Pukesmas dan mayarakat.
  3. Pembuatan Alat Pelindung Muka (face Shield) 2000 buah produksi FT UNM,  telah di distribusikan  ke:  9 RS, 33 PKM, 5 klinik kesehatan dan internal UNM.
  4. Pembuatan pesawat tanpa awak (Drone) Penyemprot Disinfektan produksi FT dgn kapasitas tangki 20 liter desinfektan, mampu terbang dengan ketinggian 120m, dengan radius 500 meter, dengan lama terbang 30 menit.
  5. Herbal Hand Sanitizer berbahan dasar Mangrove yg telah di produksi oleh PTP FT UNM sebanyak 1.400 botol yg dibagikan ke civitas UNM dan masyarakat umum.
  6. Pembuatan Ventilator Sederhana produksi FT (dalam proses uji coba)