JTIK FT UNM Gelar Opening Ceremony Pertukaran Mahasiswa Inbound dan Outbound

Jurusan Teknik Informatika dan Komputer (JTIK) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar opening ceremony pertukaran mahasiswa inbound dan outbound program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kegiatan ini berlangsung secara daring melalui platform zoom room meeting, Selasa, (14/9).
Opening Ceremony Pertukaran Mahasiswa Inbound dan Outbound dimulai pukul 10.00 Wita dan diikuti oleh tiga universitas berbeda diantaranya, UNM, Universitas Negeri Semarang (UNNES) dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Sebanyak 62 orang yang hadir pada kegiatan ini.
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan FT UNM Prof. Dr. Ir. H. Muhammad Yahya, M.Kes. M.Eng., IPU. ASEANG Eng. Serta dihadiri Ketua JTIK Dr. Mustari S. Lamada M.T, Ketua Program Studi PTIK Fathahillah, S.Pd., M.Eng serta para dosen JTIK, UNNES dan UPI.
Opening Ceremony Pertukaran Mahasiswa Inbound dan Outbound digelar untuk menyambut para mahasiswa dari UNNES dan UPI sekaligus melepas mahasiswa JTIK UNM yang ikut dalam program pertukaran mahasiswa.
Dekan FT UNM Prof. Dr. Ir. H. Muhammad Yahya, M.Kes. M.Eng., IPU. ASEANG Eng.. Mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa atas partisipasinya dalam mengikuti program pertukaran mahasiswa yang merupakan salah satu program kebijakan MBKM yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).
“Selamat bergabung mahasiswa pertukaran pelajar Unnesa dan UPI, saya ucapkan terimakasih banyak atas partisipasinya dan saya bersyukur karena para dosen yang terlibat sangat mengsuport kegiatan ini,” ucapnya.
Terakhir Dekan FT UNM berharap agar program pertukaran mahasiswa kedepannya memiliki cakupan yang lebih luas, bukan hanya mahasiswa yang melakukan pertukaran akan tetapi berlaku juga untuk para dosen diseluruh universitas.
“Kedepannya kegiatan ini dapat semakin berkembang, bukan hanya pertukaran mahasiswa saja tapi ada juga dosen yang melakukan pertukaran walaupun 1 atau 2 dosen dulu,” harapnya.