4 Mahasiswa Fakultas Teknik Yang Tergabung Dalam TIM PPK ORMAWA MAPERWA UNM Berhasil Meraih 3 Medali Emas Ajang ABDIDAYA ORMAWA 2023

Makassar, 10 Desember 2023 – Mahasiswa Fakultas Teknik UNM atas nama Andi Rachmat Marzuki (Prodi Teknik Komputer), Tauhid Sidiq Makulau (Prodi Pendidikan Teknik Informatika & Komputer), Dimas Harun (Prodi Pendidikan Teknik Mesin), dan Alif Maqbul (Prodi Pendidikan Teknik Mesin) berhasil menorehkan prestasi gemilang dalam penghelatan malam penganugerahan Abdidaya Ormawa yang dilaksanakan di Auditorium Universitas Jember, Jawa Timur, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Keempat mahasiswa FT sebagai anggota Tim PPK ORMawa Maperwa UNM, berhasil meraih 3 medali emas.

Keempat mahasiswa FT tersebut menjadi bagian dari Tim PPK Ormawa Maperwa UNM yang mengikuti kompetisi Abdidaya Ormawa Kemendikbudristek. Ajang Abdidaya PPK Ormawa adalah ajang kompetisi tertinggi bagi mahasiswa Indonesia yang melaksanakan program pengabdian dan pemberdayaan masyarkat yang dilaksanakan oleh mahasiswa selama 5 bulan, dan kali ini difokuskan pada inovasi dalam pengelohan sampah.

Dalam kompetisi yang berlangsung pada tanggal 6-10 Desember 2023, Tim PPK Ormawa Maperwa UNM berhasil menyabet tiga medali emas dengan kategori yang prestisius. Tim ini dinobatkan sebagai Tim Pelaksana Terbaik 1 kategori SDG’s Terkuat, Dosen Pembimbing Terbaik 1 kategori Dosen Pendamping Terinovatif, dan Sistem Pendukung Mitra Keberlanjutan Terbaik 1 kategori Mitra Dengan Dukungan Keberlanjutan Paling Strategis.

Keberhasilan Tim PPK Ormawa Maperwa UNM ini menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan kemahasiswaan. Universitas Negeri Makassar terus mendorong mahasiswanya untuk terlibat dalam berbagai kegiatan yang dapat membentuk karakter, membangun keterampilan, dan memberikan kontribusi positif pada masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *