6 Devisi Tim Robot Universitas Negeri Makassar Lolos Kontes Robot Indonesia (KRI 2021) Pusat Prestasi Nasional

Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia telah melaksanakan seleksi tahap I Kontes Robot Indonesia (KRI) Tahun 2021. Berdasarkan hasil seleksi dari tim juri KRI Divisi I s.d. Divisi VI yang dilaksanakan dari tanggal 4 s.d. 7 Juni 2021, maka Pusat Prestasi Nasional dan Dewan Juri KRI Tahun 2021 memutuskan peserta KRI tahun 2021 yang lolos pada tahap I.

Kontes Robot Indonesia (KRI) adalah ajang kompetisi rancang bangun dan rekayasa dalam bidang robotika.  KRI diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional,  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Kontes Robot Indonesia ini dapat diikuti oleh oleh tim mahasiswa pada Perguruan Tinggi yang tercatat di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi.

6 tim yang lolos mewakili Universitas Negeri Makassar yaitu : Divisi Kontes Robot Abu Indonesia (KRAI) : Tim Binerex, Divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda : Tim Lontara, Divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid : Tim Mekasoccer, Divisi Kontes Robot Sar Indonesia (KRSRI) : Tim Askara, Divisi Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI) : Tim Dielektrik IV, Divisi Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI) : Tim Mariolo.

Salah satu Ketua Tim Robot Universitas Negeri Makassar (UNM) menuturkan bahwa tahun ini pertama kali UNM meloloskan sebanyak 6 tim dalam artian bahwa semua devisi telah di ikuti oleh UNM. Motto yang menjadi prinsip katanya untuk semua devisi adalah “Berfikir, Berusaha dan Berdoa” . Sukses selalu Universitas Negeri Makassar.