Omar Sukses Mempresentasikan Penelitiannya pada International Conference IEEE di Jiangshu, China: Pilih Skripsi Jalur Publikasi

Jiangshu, China—Muhammad Omar Hasan, seorang mahasiswa berbakat Teknik Komputer angkatan 2019 dari Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (UNM), telah mencapai prestasi luar biasa dalam penelitian internasional, terutama dalam program Studi Teknik Komputer FT UNM. Pada tanggal 2 hingga 4 November 2023, Omar berhasil mempresentasikan hasil penelitiannya yang berjudul “Analysis of Kolmogorov Complexity in Cryptography and its Underlying Problems” di Fakultas Teknik Komputer UNM.

Omar, mahasiswa bimbingan dari Dr. Eng. Ir. Jumadi Mabe Parenreng, S.ST., M.Kom., IPM, dan Dr. Eng. Abdul Wahid, S.T., M.Kom., IPM, telah menunjukkan tingkat dedikasi dan komitmen yang luar biasa terhadap pengembangan teknik komputer. Sebagai bagian dari program “skripsi jalur publikasi”, dia hadir di konferensi tersebut.

Kompleksitas Kolmogorov dalam kriptografi dan masalah mendasar yang terkait adalah topik yang sangat relevan dalam dunia teknologi dalam penelitian Omar. Hasil penelitian ini telah memperkaya pemahaman peserta konferensi tentang keamanan data.

Dr. Satria Gunawan Zain, S.Pd., M.T., Ketua Program Studi Teknik Kmputer FT UNM, sangat bangga dengan pencapaian Omar. Dia mengatakan, “Omar adalah contoh nyata dari komitmen tinggi mahasiswa kami dalam menjalani riset berkualitas tinggi. Dia berhasil menghadiri dan mempresentasikan penelitiannya di konferensi internasional, yang menunjukkan kemampuan luar biasa dan upaya yang dilakukannya. Kami sangat mendukung upaya mahasiswa kami untuk mencapai hasil yang membanggakan.

“Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini dan berharap penelitian saya dapat berkontribusi positif dalam mengembangkan ilmu pengetahuan di bidang kriptografi dan kompleksitas Kolmogorov. Terima kasih kepada UNM atas dukungan yang telah diberikan,” kata Omar Hasan dengan penuh semangat.

Kesuksesan Muhammad Omar Hasan dalam konferensi internasional ini memberi inspirasi kepada mahasiswa lainnya untuk melakukan penelitian yang baik dan berkontribusi pada kemajuan ilmu pengetahuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *